Cara Mendaftar Gmail (Google Mail)

Cara Mendaftar Gmail (Google Mail)


Selamat datang di Datang dan Coba, pada artikel ini saya akan membahas Cara Mendaftar Gmail, sebelum langsung ke Cara Mendaftar Gmail, saya akan membahas sedikit tentang G-mail.
G-mail adalah salah satu aplikasi google di dalam bidang surat elektronik (E-mail) yang ada semenjak tanggal 07 Februari 2007 dan pada akhir-akhir ini sudah sangat banyak di pergunakan di seluruh belahan dunia termasuk indonesia, bagaimana tidak G-mail  yang sekrang memiliki kerjasama dengan anroid melalui Play Store membuat semua pengguna Android di haruskan memiliki akun G-mail untuk bisa menikmati aplikasi tersebut.
Berikut  Cara Mendaftar Gmail :

1. Masuk ke G-mail sigh in/Pembuatan akun baru G-mail (Klik Disini)
2. Akan tampak tampilan seperti di bawah, silahkan isi nama depan & nama belakang anda, untuk nama pengguna bisa anda isi sesuai kemauan anda tapi jika diberi peringatan "Seseorang telah menggunakan nama pengguna tersebut." berarti andan harus mengganti nama pengguna dengan yang lain atau yang Tersedia oleh google.



















 Untuk Sandi ada bagusnya anda menggabungkan  karekter angka, simbol, huruf besar/kecil seprti contoh : #Nama09, untuk tanggal lahir dan gender bisa anda isi menurut anda, sedangkan untuk ponsel harus di isi dengan nomer yang aktif dan dalam jangkauan anda karena google akan mengirimkan SMS notifikasi ke nomor yang anda masukan, nomor ponsel juga berguna jika anda lupa password (untuk mereset ulang password), lalu untuk Alamat E-mail anda saat ini bisa dikongkan.

3. Bagian selanjutnya buktikan anda bukan robot cukup dengan mengisi nomor yang tertera pada gambar, dan centeng (Klik) pada kotak "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google" lalu klik Langkah berikutnya.








           










4. Berikutnya dalah bagian Verifikasi akun Anda disini anda akan diminta mengisi code yang dikirimkan ke ponsel anda, atau jika anda belum mengisi nomor ponsel pada halaman awal tadi maka disini anda di haruskan mengisinya.

 Jika sudah klik Lanjut dan isi Code yang dikirimkan google ke ponsel anda seperti gambar di bawah lalu klik Lanjutkan.
 







5.     Selesai

itulah artikel Cara Mendaftar Gmail (Google Mail) semoga bermamfaat, kunjugi artikel tutorial lainnya di Datang dan Coba, selamat mencoba dan sukses :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Gmail (Google Mail)"

Post a Comment