Trik CMD 3 : Cara Membuat Folder yang Tidak Bisa Di Hapus

Trik CMD 3 : Cara Membuat Folder yang Tidak Bisa Di hapus


Selamat Datang Datang dan Coba, Windows memiliki beberapa keywords, sebutan untuk kumpulan kata yang sudah di-reserved oleh Windows sehingga tidak bisa lagi digunakan sebagai nama atau variabel, termasuk nama folder. Beberapa keywords di Windows antara lain con, aux, lpt1, lpt2, lpt3, lpt4, lpt5, lpt6, lpt7, lpt8 and lpt9.
Biasanya kita tidak bisa secara langsung menggantinya, tapi dengan bantuan CMD memungkinkan kita untuk melakukan bermacam hal, termasuk mengubah foledr untuk tidak dapat dihapus.

Tutorial :

  1. Siapkan File yang akan di eksekusi
  2. Buka CMD
  3. Set Lokasi Folder di CMD menggunakan perintah cd, disini saya menargetkan ke Documents
     
  4.  Tahap selanjutnya untuk membuat Folder Anti Delete masukan perintah md + salah satu dari con, aux, lpt1, lpt2, lpt3, lpt4, lpt5, lpt6, lpt7, lpt8 and lpt9
    Di Sini saya Memasukan md lpt1 (dengan Cara penulisan : md lpt1\)
  5. Kemudian Cek folder dengan nama perintah yang anda masukan tadi (saya menggunakan lpt1) di target folder anda (tutorian nomor 3)
  6. Untuk Bagian Sub-Folder tetp masih bisa di Hapus
  7. dan untuk mmenghapus folder yang kita buat tadi (disini Folder yang saya buat lpt1) bisa kembali membuka CMD dan melanjutkan langkah 3 & 4 yang diatas hanya saja anda harus mengganti md dengan rd, folder akan otomatis terhapus.
  8. Selamat Mencoba
Itulah penjelasan singkat dari Trik CMD 3 : Cara Membuat Folder yang Tidak Bisa Di Hapus, baca juga tutorial Trick CMD lainnnya :
Terimaksih atas kunjungan anda, selamat mencoba :)

 

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Trik CMD 3 : Cara Membuat Folder yang Tidak Bisa Di Hapus"