2 Emulator Android yang Cukup Ringan di PC atau Laptop

Emulator Android Yang Ringan di PC atau Laptop

Apa Itu Android ?
Android
(/ˈæn.drɔɪd/; AN-droyd) adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet.

Apa Itu Emulator Android?
Android Emulator adalah sebuah aplikasi / program berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android di dalam komputer. Seperti halnya Play Station (PS) yang aplikasi game-nya dapat di instal dan dimainkan di komputer. Sistem operasi Android bisa pakai untuk berbagai jenis perangkat mobile. Namun Google Corporation kemudian menciptakan emulator agar semua orang mampu menggunakan aplikasi yang terdapat di dalam Android di dalam komputer. Antara lain Games, Social Media, dan Aplikasi sejenisnya.

Apa Gunanya Android Emulator?
Android Emulator bisa berfungsi sebagai penjalan aplikasi android bukan mediumnya sendiri (seperti menggunakan emulator pada PC/Laptop) & juga bisa berfungsi sebagai tempat pengujian aplikasi.
Android Emulator yang ringan di PC maupun Laptop :

NOX

NOX merupakan Emulator yang cukup ringan dengan ukuran file awal 290 MB, Nox juga sangat mudah dalam penggunaannya, dan mendukung sistem MAC.
Link : https://id.bignox.com/
Spesifikasi Minimum Penggunaan Nox :
OS : Windows XP SP3 / Windows 7 / Windows 8 / 8.1 / Windows 10.
Prosessor : Intel / AMD Dual Core ( Disarankan Intel ) dan sudah support Virtualisasi.
RAM : 2 GB ( Direkomendasikan lebih dari 2 GB ).
Directx : 9.0c

MEmu

MEmu Salah satu emulator yang memiliki peforma yang bagus walaupun memiliki batasan penggunaan, yaitu ketika menjalankan MEmu kamu hanya di bekali dengan memory sesar 5GB dan ram 1GB. 
Link : http://www.memuplay.com/
Spesifikasi Minimum Penggunaan MEmu :OS : Windows XP SP3 / 7 / 8.1 / 10
Prosesor : Intel / AMD
RAM : 2 GB.
Ruang Kosong Hardisk : 5 GB

Itulah sedikit saran dari saya, memang sekarang terdapat banyak emulator android bagi Pc atau laptop cematlah dalam menggunakan aplikasi atau akan berdampak buruk kepada anda sendiri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Emulator Android yang Cukup Ringan di PC atau Laptop"

Post a Comment