Cara Melacak Lokasi Smartphone Android dengan Google Find My Device (Gmail)

Cara Melacak Lokasi Smartphone Android dengan Google Find My Device (Gmail)

Selamat datang di Datang dan Coba, Lupa lokasi Andoid ? mungkin karena anda meletakan sembarangan atau karena jatuh atau yang lebih parah di CURII!, pada artikel ini kami akan membagi beberapa solusi untuk menemukan kembali Smartphone Andoid kamu, dengan melacak lokasi Anroid Kamu.

Menggunakan E-Mail Google atau Aplikasi Andoidnya

Seperti kita ketahui Android terhubung E-mail, biasanya dari Google (Gmail) sejak pertama kali penggunaannya dan juga banyak aplikasi yang ada di dalamnya yang membutuhkan akses dari E-mail dan yang paling sering Gmail (Google Mail) dikarenakan aplikasi unggulan android berasal dari Google sebut saja salah satunya Google Play Store.
Berikut Tutorialnya :

1. Pastikan kamu masih ingat dengan gmail (ID dan Pass) yang anda gunakan pada Smartphone Android kamu.


2. Cara ini dapat di Gunakan jika kondisi GPS terakhir Android kamu masih aktif (untuk melacak), Jika memang non-aktif kamu masih bisa menggunakan opsi lain seperti Putar Suara (Berguna jika Lokasi Android kamu berada di sekitarkamu), Kunci (Ini berguna jika Smartphon Android kamu memiliki Code Kunci dan di sini kamu juga bisa menyampaikan pesan kepada orang yang sedang memiliki Smartphon Android kamu), Hapus (Jalan terakhir jika harapan sudah punah, berfungsi menghapus semua Konten dan tidak bisa menemukannnya lagi dengan cara ini).

3. Buka Google Find, dan Login Gmail yang anda gunakan di Smarphone Android kamu di Web Ini.

4. Lihat Lokasinya langsung di Peta dimana Lokasi Android Kamu.
Lokasi Android

5. Penggunaan Putar Suara, Smartphone Android kamu akan berbunyi selama 5 menit, memberikan waktu kamu untuk mencari jika memang berada disekitar kamu.
Putar Suara
6. Untuk Kunci kamu dapat memasukan Pesan kepada orang yang sedang menemukan Smarphone Android kamu.
Tampilan Di Android
Tampilan Kunci












7. Untuk pilihan Terakhir serta Pasrah agar semua Privasi yang ada di dalam Android kamu tidak terekspos, anda bisa memilih "HAPUS" pilihan ini bisa berakibatkan semakin kecil kemungkinan Smartphone Android Anda ditemukan karena telah kehilangan Akun Gmail di dalamnya.

Itulah cara menemukan Android yang hilang dengan menggunakan google Find My Device, trik ini juga bisa di gunakan untuk melacak lokasi Orang lain, itu jika kamu tau ID dan Pass dari Gmail Target kamu atau kamu sudah menyisipkan Gmail kamu di Device target.
Akhir kata, Gunakan cara ini sebaik-baiknya, Semoga Android kamu ketemu,  Selamat Mencoba !!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melacak Lokasi Smartphone Android dengan Google Find My Device (Gmail)"

Post a Comment